Selasa, 04 Oktober 2011

Perkuat Bisnis Ritel, Asuransi Sinar Mas Luncurkan 4 Produk Baru

Kalau adira melakukan gempuran strategi pemasaran melaui internet dengan kotes seonya adira asuransi kendaraan terbaik Indonesia. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) akan meluncurkan empat produk baru untuk memperkuat lini bisnis ritel hingga akhir 2011 ini.

Direktur ASM Dumasi Marisina Magdalena Samosir menjelaskan, sejauh ini pendapatan premi perseroan terutama berasal dari lini bisnis multifinance (leasing) dan broker. Sementara lini bisnis yang berasal dari banking, korporasi, dan ritel (direct bisnis/personal line) porsinya masih kecil.

"Kita sedang mempersiapkan empat produk dan sudah diajukan ke Kementerian Keuangan, ini untuk dukung bisnis ritel terutama melalui jalur distribusi personal line," ujarnya di sela-sela peluncuran Simas Mobil Bonus-Asuransi Sinarmas, di Jakarta, Jumat (30/9/2011).

Dumasi menambahkan, produk asuransi kenderaan bermotor terbaru bernama 'simas mobil bonus' yang baru diluncurkan, merupakan bagian strategi perusahaan untuk mengembangkan bisnis ritel.

Menurut Dumasi, hingga Agustus pendapatan premi bruto yang berasal dari produk ritel distribusinya ada dua yaitu personal lines dan agency. Hingga Agustus dari personal line tercatat sebesar Rp50 miliar dan ditargetkan Rp80 miliar hingga akhir tahun. Sementara untuk agency hingga Agustus telah mencapai Rp100 miliar dan ditargetkan Rp150 miliar hingga akhir tahun.

Adapun jumlah agen Sinar Mas saat ini berjumlah 7.000 orang, namun baru 1.000 yang tersertifikasi. Selain itu, Dumasi berharap satu produk asuransi kesehatan untuk kelas high end yang dapat keluar tahun ini. "Ada beberapa produk yang masih di Kemenkeu, sudah hampir satu tahun belum keluar dan ini memang cukup komprehensif," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar