Sabtu, 16 Juni 2012

Iklan Amoi

industri periklanan hanya sekarang mulai tumbuh dari abad ke-panjang masa pertumbuhan, yang mungkin disebut "era Wanamaker". Ini adalah John Wanamaker, seorang pedagang Kristen taat dari Philadelphia, yang pada 1870-an tidak hanya menemukan department store dan label harga (untuk menghilangkan tawar-menawar, karena semua orang harus sama di hadapan Allah dan harga), tetapi juga menjadi pengiklan modern pertama ketika dia membeli ruang di surat kabar untuk mempromosikan tokonya. Ia pergi tentang hal itu dengan cara Kristen, baik iklan di hari Minggu atau berbohong (sehingga minting konsep "kebenaran dalam iklan"). Dan, dengan pikiran bisnis yang tepat, ia menguraikan sebuah gurauan yang sejak tampak seperti hukum ekonomi: "Setengah uang yang saya belanjakan untuk iklan yang terbuang," katanya. "Masalahnya adalah, saya tidak tahu mana setengah."

Setengah Wanamaker yang terbuang tidak sepenuhnya pepatah. Industri periklanan di seluruh dunia mungkin akan senilai $ 428.000.000.000 pendapatan tahun ini, menurut ZenithOptimedia, sebuah perusahaan riset pasar. Greg Stuart, penulis sebuah buku yang akan datang pada industri dan bos dari Biro Periklanan Interaktif, sebuah asosiasi perdagangan, memperkirakan bahwa pengiklan limbah-yaitu, mereka mengirim pesan yang menjangkau khalayak yang salah atau tidak sama sekali-$ 112.000.000.000 tahun di Amerika dan $ 220.000.000.000 di seluruh dunia, atau lebih dari setengah dari total belanja mereka. Wanamaker adalah sangat akurat.

Apa Wanamaker tidak bisa meramalkan, bagaimanapun, adalah internet. Sebuah perkumpulan kewirausahaan perusahaan-dari Google, yang paling berharga di dunia periklanan agen online yang menyamar sebagai mesin web-search, untuk kecil Lembah Silikon upstarts, banyak dari mereka hanya bulan-sekarang menjual pengiklan alat baru untuk mengurangi limbah. Ini datang dalam bentuk eksotis, tetapi mereka memiliki satu kesamaan: keinginan untuk menggantikan pendekatan tua untuk periklanan, di mana pengiklan membayar untuk hak istimewa "mengekspos" khalayak teoritis untuk pesan mereka, dengan satu di mana pengiklan hanya membayar untuk tindakan nyata dan terukur oleh konsumen, iklan amoi iklan ineternet murah efektif berkualitas Indonesia kini juga sedang promosi gencar-gencaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar